Biografi Kylian Mbappe, Bintang World Cup 2018

Biografi Kylian Mbappe mulai banyak dicari peminat bola semenjak World Cup tahun 2018 di Rusia. Ini dikarenakan dia begitu cemerlang di ajang World Cup itu, padahal usianya baru sembilan belas tahun. Salah satu tembakan bola Mbappe di final membuat Krosia tidak berdaya dan mengubur mimpinya untuk menjadi Juara Dunia untuk pertama kalinya. Sebelumnya Mbappe membuat negara Argentina yang kuat dalam sepakbola dan didukung maha bintang Lionel Messi pulang dengan lesu.

Banyak legenda sepak bola yang belum pernah membawa negaranya menjadi juara piala dunia, mengapa Mbappe yang belum genap dua puluh tahun bisa melakukannya? Banyak orang mulai penasaran siapa dan bagaimana kiprah Kylian Mbappe ini. 

Masa Kecil

Biografi Kylian Mbappe bukanlah biografi seorang anak orang berada. Masa-masa penuh kekurangan Mbappe yang memiliki seorang adik laki-laki tidak mampu membungkus bakatnya yang luar biasa. Ayah Mbappe yang berasal dari Kamerun adalah seorang pelatih sepak bola. Ayahnya kini menjadi manajer dari Mbappe. Ibunya seorang Aljazair juga seorang atlet bola tangan, saudara sepupunya juga pengolah bola. Akhirnya memang bakat yang cemerlang tidak bisa ditutup-tutupi.

READ  Biografi Lionel Messi, Sang Mega Bintang

Karier di Klub dan Tim Nasional

Dalam biografi Kylian Mbappe, didapati bahwa dia pernah menetap di negara Monaco, dan pada usia yang belum genap tujuh belas tahun ia sudah membela klub negara kerajaan kecil di Eropa yaitu Monaco di klub Monaco B. Sebelum bergabung dengan Monaco, Mbappe diincar dua klub dari Spanyol, Real Madrid dan Valencia FC. Dalam usia tujuh belas tahun Mbappe sudah mencetak gol pertamanya untuk Monaco, memecahkan rekor gol termuda setelah sebelumnya ia adalah pemain termuda yang pernah membela Monaco.

Monaco FC bukan anggota organisasi sepak bola Eropa UEFA, karena itu Monaco berkompetisi bersama klub-klub sepakbola Perancis. Mbappe sendiri lahir di Paris, ibukota Prancis pada akhir tahun 1998. Anak muda ini lahir saat Prancis menjadi juara dunia untuk pertama kalinya, siapa tahu dua puluh tahun kemudian anak ini justru menjadi aktor utama yang membawa Prancis kembali membawa pulang trofi piala dunia.

READ  Profil Elkan Baggott, Pemain Internasional Keturunan Indonesia

Pemain dengan Biaya Transfer Termahal Kedua

Adalah klub Paris Saint-Germain (PSG) yang berani menggelontorkan 145 juta Euro plus 35 juta Euro tambahan untuk memboyong Mbappe ke klub tersebut. Biografi Kylian Mbappe mencatat mula-mula Mbappe dipinjam dari klub Monaco namun kemudian klub PSG melakukan transfer penuh. Ini menjadikan Mbappe pemain dengan biaya transfer termahal kedua setelah Neymar yang juga didatangkan oleh Paris Saint-Germain dari Barcelona FC.

Sukses dan Gol Mbappe

Biografi Kylian Mbappe mencatat tentang kesuksesan Mbappe di World Cup yang tidak ada seorang pun yang memprediksinya. Pelatih tim nasional Perancis pun baru tahu namanya pada detik-detik terakhir. Perancis saat itu sedang bersedih karena gagal di Piala Eropa. Pada kualifikasi World Cup melawan Belanda pada tahun 2017, Mbappe yang bergabung pada tim Prancis pada usia 18 tahun mencetak gol pertamanya bagi negara kelahirannya. Di ajang World Cup dia sempat membuat dua gol yang membuat Argentina harus angkat koper.

READ  Profil Nadeo Argawinata, Penjaga Gawang Tampan yang Hobi Baca Buku

Biografi Kylian Mbappe mencatat sebelum membela Prancis dalam pertandingan internasional, Mbappe sangat cemerlang ketika membela tim junior Prancis. Sampai Mei tahun 2021, Mbappe telah mencetak 52 gol. Mbappe yang mengidolakan Cristiano Ronaldo kerap dianggap pemain yang matang sebelum waktunya karena telah merebut piala dunia pada usia belia. CR7 julukan Ronaldo dianggap pemain yang sangat produktif dalam mencetak gol. Waktu lah yang akan menjawab apakah kelak Mbappe yang saat ini masih belia akan dapat menumbangkan rekor gol Ronaldo.

You May Also Like

About the Author: Ryuhei Sota